Yenny Wahid Tentukan Arah Barisan Kader Gus Dur Dukung Ganjar Pranowo

6
Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Barisan Kader (Barikade) Gus Dur secara resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam Pemilihan Presiden 2024. Pengumuman dukungan ini disampaikan oleh Yenny Wahid, putri dari Gus Dur, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/10/2023).

Yenny memulai deklarasinya dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Roso Pangroso’, yang menurutnya mencerminkan hubungan emosional di atas pertimbangan rasional. Dalam pidatonya, Yenny mengungkapkan bahwa dukungan mereka terhadap Ganjar-Mahfud didasarkan pada kedekatan Mahfud MD dengan Gus Dur.

“Prof Mahfud MD adalah seseorang yang telah lama dekat dengan kami, dia adalah seorang kader Gus Dur dan anggota NU. Kedekatan ini telah berlangsung selama bertahun-tahun, bahkan ketika Gus Dur masih hidup,” kata Yenny.

Dengan dasar kedekatan ini, Yenny akhirnya memilih untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD setelah pertimbangan yang cermat. Awalnya, Yenny mengaku telah mempersempit pilihannya dari tiga pasangan calon, dan akhirnya memutuskan untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

“Karena hubungan emosional ini, karena kedekatan hati kami, maka kami, Barisan Kader Gus Dur, dengan yakin menyatakan dukungan kami untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” ungkapnya.

Deklarasi ini dihadiri oleh sejumlah elite Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, termasuk Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here