Generasi Milenial Kuasai Perumahan Subsidi di BTN

6
Illustrasi Rumah (Sumber: iStock)

Menurut data BPS, struktur demografi Indonesia hingga saat ini masih didominasi oleh penduduk berusia muda (milenial) dan dikenal dengan istilah bonus demografi.

Kaum milenial sebagai komponen terbesar memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia dengan ide-ide kreatif dan aspirasi dan idealisme untuk mendobrak status quo demi masa depan kemanusiaan yang lebih baik. 

Pada akhir tahun 2021 Bank BTN meluncurkan fitur Graduated Payment Mortgage atau pinjaman awal rendah dalam KPR BTN Gaess for Millenial. Di mana program itu menyasar para milenial untuk membeli rumah.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menyatakan GPM dalam KPR BTN Gaess for Millenials sangat tepat dimanfaatkan oleh para milenial yang memiliki perencanaan keuangan matang karena fitur memberikan 2 tahun pertama cicilannya ringan.

“Dibandingkan dengan KPR biasa yang menggunakan skema fix and cap di mana bunga naik 1% tiap tahun selama 3 tahun pertama. Sehingga besar angsuran GPM lebih rendah dibanding angsuran KPR reguler pada awal masa kredit. Setelah itu, pembayaran angsuran akan meningkat secara stabil sesuai dengan asumsi kenaikan penghasilan calon debitur setiap tahunnya,” katanya dalam keterangan pers, dikutip Sabtu (6/11/2021).

Dengan penambahan fitur baru pada KPR BTN Gaeesss For Millenial, Suryanti berharap Bank BTN menjadi Top of Mind para milenial ketika ingin membeli rumah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here