Gibran Rakabuming Raka Memberikan Klarifikasi Mengenai Pemberitaan SKCK dan Potensinya Sebagai Calon Wakil Presiden

4
Gibran Rakabuming Raka, Cawapres Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Tersiar kabar bahwa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sedang mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk memenuhi persyaratan calon wakil presiden (cawapres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Seperti yang diketahui, Gibran telah menjadi perbincangan karena diperkirakan akan mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Ketika diwawancarai oleh media di Balai Kota Solo pada Kamis (19/10/2023), Gibran menyangkal kabar tersebut dengan sederhana, “Nen gendi? (di mana?).”

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini meminta media untuk berhati-hati dalam menyusun berita, agar tidak menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat. “Jangan menciptakan berita yang mengganggu ketenangan,” katanya.

Kabar tentang Gibran yang mengurus SKCK di Polda Jateng pun beredar. Gibran menyarankan semua orang untuk mengecek di Polda Jateng jika ingin memastikan apakah ia sedang mengurus SKCK. “Yo golekono aku ngurus SKCK neng di (Silakan dicari saya ngurus SKCK di mana). Yo ceken neng Polda (silakan dicek ke Polda). Telponen Polda (telepon saja Polda),” ungkap Gibran.

Gibran sebelumnya juga menegaskan bahwa jika ia benar-benar akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden, ia tidak akan menyembunyikannya. Ia menyatakan bahwa saat mengurus persyaratan resmi, itu pasti akan terungkap. “Saya kalau mengurus pasti konangan (Ketahuan). PN atau Kepolisian, saya tidak mengurus apa-apa,” jelasnya.

Gibran menegaskan bahwa peluang dirinya untuk mencalonkan diri bukan karena keinginannya sendiri. “Sekali lagi, saya tidak pernah menawarkan diri (Bacawapres). Orang lain yang mengejar, teman-teman media yang memberitakannya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here