Ilham Habibie dan Sejumlah Tokoh Akan Mendampingi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Saat Mendaftar ke KPU

2
Ilham Habibie (Foto: Instagram/ilham.a.habibie)

BeritaYogya.com – Anak Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, yaitu Ilham Habibie, berencana mendampingi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, saat mereka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Mereka berencana mendaftar pada hari ini. Pada hari Kamis (19/10/2023), Ilham tiba di rumah dinas Mahfud, yang terletak di Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, pukul 08.35 WIB dan langsung masuk ke dalam rumah.

Selain Ilham Habibie, juga diinformasikan bahwa Sam Bimbo dan Cak Lontong akan ikut mendampingi Ganjar dan Mahfud.

Tempat pertemuan untuk berangkat ke KPU telah ditentukan, yaitu di Tugu Proklamasi di Jalan Proklamasi nomor 10, RT 10/RW 2, Pegangsaan, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Tempat tersebut memiliki makna sejarah yang penting, karena di sinilah Bung Karno dan Bung Hatta menggelorakan semangat kemerdekaan. 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menjelaskan bahwa rangkaian pendaftaran besok akan berkaitan dengan tema ‘kokoh di dalam kultur dan jati diri bangsa’. Ia menyebutkan bahwa rombongan akan didampingi oleh berbagai komponen dari PDIP, PPP, Perindo, Hanura, relawan, dan juga masyarakat yang akan turut hadir.

Hasto juga mengungkapkan bahwa mereka akan mendaftar pada pukul 11.00 WIB, meskipun tidak mempersoalkan jika pasangan Anies-Cak Imin melebihi waktu yang telah ditetapkan. Pasangan Anies-Cak Imin dijadwalkan mendaftar pada pukul 08.00 WIB.

Hasto menjelaskan, “Pasangan AMIN akan mendaftar jam 08.00 WIB, kami berharap koordinasi dengan KPU setiap paslon membutuhkan setidaknya 2 jam, sehingga kami bisa hadir pada jam 11.00 WIB. Namun, jika situasi mengharuskan penjadwalan bergeser, itu tidak akan menjadi masalah, kami akan patuh pada aturan. Kami juga akan mendukung pasangan lain yang ingin mendaftar, sesuai dengan kondisi yang ada.”

Selain itu, Hasto menyatakan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan turut mendampingi dalam acara tersebut, dengan kendaraan khusus yang telah disiapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here