Jungwok Blue Ocean, Santorini ala Gunungkidul Resmi Dibuka

32
Peresmian Jungwok Blue Ocean (Foto : Pemkab Gunungkidul)

BeritaYogya.com – Jungwok Blue Ocean telah diresmikan secara resmi oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta pada hari Sabtu (21/10/2023).

Jungwok Blue Ocean, yang terletak di Kawasan Pantai Jungwok Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, mengadopsi konsep mirip dengan daerah Santorini di Yunani. 

Dengan perpaduan warna putih dan biru yang khas, tempat ini menawarkan pantai berpasir putih yang bersih, air laut yang jernih, serta pemandangan alam yang memukau. 

Tempat ini juga menjadi daya tarik bagi para penggemar fotografi dengan banyak spot menarik. 

Untuk menikmati semua ini, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000,-. 

Informasi ini diberikan langsung oleh Komisaris Jungwok Blue Ocean, Iwani Ela Permata, dalam sambutannya.

“Tiket masuk seharga Rp 25 ribu, dan di sini juga disediakan spot-spot foto gratis, serta berbagai fasilitas lainnya seperti makanan khas Santorini, pusat Santorini, area bermain, dan kolam renang mini,” tuturnya.

Selain itu, pihak manajemen Jungwok Blue Ocean akan berkolaborasi dengan para pelaku UMKM di lokasi tersebut dengan menyediakan tempat di Pusat Santorini.

“Tempat ini bisa digunakan oleh para pelaku UMKM untuk menjual dan memasarkan produk mereka. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul atas dukungan mereka yang memungkinkan pengembangan tempat ini,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, menekankan bahwa Gunungkidul, yang dulunya sepi, kini telah menjadi tujuan wisata yang diminati banyak orang, sehingga banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di daerah tersebut.

“Di tahun 2023 ini saja, tiga tempat wisata telah dibangun, salah satunya adalah Jungwok Blue Ocean, selain Obelix dan Stone Valley,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here