Kendal Pamerkan Keindahan Batik dan Budaya Melalui Fashion Show

2
Fashion Show Batik di Kendal (Foto : Jatengprov)

BeritaYogya.com – Pada hari Sabtu (9/9/2023), Fashion Show Batik Asli Kendal telah diselenggarakan di halaman Perpustakaan Daerah setempat dengan 10 model yang berasal dari Sinok Duta Wisata yang terlihat berjalan dengan anggun mengenakan batik Kendal.

Rangkaian kegiatan Pekan Festival Literasi menjadi konteks peragaan busana ini, menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi. 

Wahyu mengungkapkan bahwa Perpusda memiliki peran yang lebih luas, bukan hanya sebagai tempat membaca, tetapi juga sebagai wadah untuk ekspresi kreatif bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Dalam konteks ini, ia menekankan pentingnya kerja sama dengan berbagai pihak, mengingat Perpusda tidak hanya mengandalkan buku sebagai sumber pengetahuan, tetapi juga mengambil inspirasi dari sumber lain, seperti gagasan dan kreativitas yang muncul dari komunitas di Kabupaten Kendal.

Welcoming sekali jika ada kelompok masyarakat yang memiliki inisiatif untuk mengadakan kegiatan di Perpusda Kendal. Kami bersedia untuk bekerja sama,” ungkap Wahyu.

Koordinator acara dari Sanggar Gega Wiraga, Virna Ana Ruliana, menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mempromosikan batik asli Kendal, tarian tradisional, dan juga kreativitas generasi muda.

Nabila Khalisa, seorang model dari Sinok Duta Wisata Kendal, merasa gembira bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, karena salah satu tanggung jawab dari Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal adalah berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Kendal, termasuk memperkenalkan produk-produk lokal Kendal kepada masyarakat lebih luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here