Lee Jung Jae Sabet Penghargaan Outstanding Lead Actor

15
Lee Jung-jae menyabet piala untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series di Emmy Awards 2022

BeritaYogya.Com – Aktor Lee Jung Jae dan sutradara dari serial Squid Game, Hwang Dong Hyuk mendapatkan penghargaan besar di ajang Emmy Awards 2022.

Aktor Lee Jung-jae berhasil menyabet piala penghargaan untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series di ajang Primetime Emmy Awards 2022.

Kemenangannya ini berkat perannya sebagai Seong Gi-hun dalam serial Squid Game.

Dalam kategori tersebut, Lee Jung-jae mengalahkan lima aktor lainnya, yakni Jason Bateman, Brian Cox, Bob Odenkirk, Adam Scott, dan Jeremy Strong.

Lee jung-jae pun memuji sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk, yang berhasil membuat serial itu populer. Juga, karena mengangkat pesan moral yang dekat dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada Hwang Dong-hyuk karena membuat masalah realistis yang kita semua hadapi menjadi hidup dengan sangat kreatif di layar dengan naskah yang bagus dan visual yang luar biasa. Terima kasih tim Squid Game,” tutur Lee Jung-jae dalam bahasa Inggris.

Di tengah pidatonya, Jung-jae juga bicara dalam bahasa Korea untuk berterima kasih kepada para warga Korea Selatan.

Selain itu, Netflix mengumumkan bahwa Lee Jung-jae mencetak sejarah dengan menjadi aktor pertama dari serial yang non-bahasa Inggris yang menang dalam kategori aktor terbaik dalam serial drama.

“Lee Jung-jae baru saja membuat sejarah! Bintang Squid Game menerima Best Actor in a Drama dan menjadi aktor pertama dari acara non-Inggris yang pernah menang di #Emmys,” tulis Netflix di akun twitter.

Hwang Dong-hyuk mengungkapkan bahwa sejak Squid Game mendapatkan 14 nominasi, banyak orang yang memujinya karena dianggap telah mengukir sejarah.

Tapi, ia tidak begitu setuju dengan klaim itu.

Sebab, kata Dong-hyuk, Squid Game sendiri tidak mungkin bisa berada di ajang Emmy Awards 2022 jika tidak diberi kesempatan oleh semua orang yang menonton dan menyukainya.

“Saya tidak berpikir saya membuat sejarah sendiri. Karena kalian semua yang membuka pintu untuk Squid Game, dengan mengundang kami ke sini malam ini di Emmy,” ungkap Dong-hyuk di atas panggung Microsoft Theatre, Los Angeles, AS, pada Senin 12 September waktu setempat.

“Jadi saya percaya, kami semua membuat sejarah bersama-sama,” tambahnya.

Meskipun begitu, kemenangan Lee jung jae (Squid Game), masih tetap diungguli drama garapan Jesse Armstrong tersebut yang berjudul Succession.

Succession memenangkan salah satu kategori utama di ajang Emmy Awards ke-74 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Selasa (13/9/2022). Serial garapan Jesse Armstrong itu memenangkan kategori Serial Drama Terbaik di Emmy Awards 2022. Succession menyingkirkan nomine lainnya, yakni Squid Game, Better Call Saul, Euphoria, Ozark, Severance, Stranger Things, dan Yellowjackets.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here