Bantul Merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Semangat Kebangsaan

1

BeritaYogya.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 telah mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia,” dengan logo Hari Sumpah Pemuda Ke-95 yang menggambarkan barisan manusia yang berkolaborasi dan beragam dalam hal suku, bahasa, dan budaya. 

Keberagaman ini dianggap sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Bantul diselenggarakan di Lapangan Trirenggo, Kapanewon Bantul pada Sabtu pagi (28/10/2023) . 

Upacara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk pelajar, berbagai organisasi masyarakat dan pemuda, ASN (Aparatur Sipil Negara), serta non-ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023. 

Dalam sambutannya, ia mengingatkan bahwa Hari Sumpah Pemuda adalah momen yang mengingatkan bangsa Indonesia akan sejarah gotong-royong pemuda yang telah berhasil menyebarkan semangat patriotisme dan mempersatukan visi kebangsaan melalui Sumpah Pemuda 1928, yang menghasilkan komitmen kebangsaan untuk Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, dan Menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.

“Indonesia memang sedang berproses untuk menyelesaikan berbagai tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoaks, ujaran kebencian, dan masalah lainnya, tetapi pemuda tidak boleh berhenti berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur,” tutur Bupati.

Pada akhir sambutannya, Bupati Bantul mendorong agar peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini menjadi momentum untuk menghidupkan semangat kolaborasi dalam usaha memajukan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here