Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Pamitan dari Pangdam IV/Diponegoro dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

18
Sri Sultan Hamengkubuwana X dan Mayjen Tandyo Budi Revita (Foto: Humas Jogja)

BeritaYogya.com – Mayjen TNI Tandyo Budi Revita menyampaikan permohonan pamit kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY karena berakhirnya masa jabatannya sebagai Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro pada Senin (26/02). Acara pamitan ini diadakan di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, di mana Sri Sultan dan Sri Paduka menerima kunjungan Mayjen TNI Tandyo Budi bersama Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar.

Dalam pertemuan tersebut, Mayjen TNI Tandyo Budi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Sri Sultan dan Sri Paduka selama bertugas di wilayah DIY. Sri Sultan memberikan pesan agar menjaga silaturahmi meskipun tidak lagi bertugas di DIY dan memberikan selamat atas jabatan barunya, sebuah pesan yang juga diulang oleh Sri Paduka.

Mayjen TNI Tandyo Budi menyampaikan kesan luar biasa selama menjalani tugas sebagai Pangdam IV/Diponegoro, khususnya dalam menghadapi pemilu yang membutuhkan koordinasi ketat antara semua pihak terkait. Dia juga memberikan pesan kepada Mayjen Deddy Suryadi sebagai penggantinya, untuk tetap menegakkan NKRI, mengingat peran kuat semua komponen bangsa dan pentingnya menjaga semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Tandyo Budi mendapat promosi kenaikan pangkat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI. Posisi ini diisi sebagai pengganti Letjen Arif Rahman yang telah dimutasi karena memasuki masa pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here