Menko PMK Menerima Gelar Adat dari Kasepuhan Majan

129
Menko PMK Muhadjir Effendy menerima gelar Raden Pangeran Anom (R.P.A.) dari Kasepuhan Majan (Foto: Kemenko PMK)

BeritaYogya.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dianugerahi gelar Raden Pangeran Anom (R.P.A.) langsung oleh Ketua dan Dewan Sesepuh Adat Kasepuhan Majan di Serambi Masjid Kasepuhan Majan Tulungagung Jawa Timur pada Jumat (29/9/2023). 

Gelar tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada keturunan keluarga Sentono Dalem Majan yang telah memberikan kontribusi penting kepada negara dan dianggap memiliki semangat serta tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. 

Dalam pidatonya, Menko Muhadjir menyatakan rasa terhormatnya atas penghargaan ini dan berharap gelar ini akan menjadi motivasi baginya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Ia juga mengajak pemangku adat dan pemimpin adat dari seluruh Indonesia untuk berperan aktif dalam memajukan kebudayaan, menjaga persatuan, dan kesatuan bangsa dengan memelihara budaya dan identitas lokal, memperkuat pendidikan dan kesadaran sejarah, serta mendukung pembangunan lokal melalui pemanfaatan sumber daya yang ada. 

Menko Muhadjir meyakini bahwa memperkuat tradisi adalah langkah awal untuk memajukan bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here