Pejabat Gubernur DKI Jakarta Menerima Penghargaan atas Upaya Pengendalian Inflasi Melalui BUMD

14
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (Foto: Pemprov DKI)

BeritaYogya.com – Heru Budi Hartono, yang bertindak sebagai Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta, dianugerahi penghargaan sebagai pemimpin daerah yang telah mendorong pengendalian inflasi melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam acara BUMD Awards yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (29/9/2023) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Acara BUMD Awards ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pemimpin daerah dan BUMD yang telah menunjukkan kinerja unggul dan memberikan layanan berkualitas tinggi. Heru Budi Hartono, selaku Pejabat Gubernur, merasa bersyukur kepada Tuhan dan menghargai Kemendagri atas penyelenggaraan acara ini. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada BUMD DKI Jakarta yang telah berusaha keras untuk mengendalikan inflasi di Jakarta.

Dalam pernyataannya di Jakarta pada Sabtu (30/9/2023), Heru Budi Hartono menyampaikan terima kasih kepada Kemendagri atas penghargaan ini dan mengapresiasi upaya keras BUMD DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengendalikan inflasi di Jakarta. Menurutnya, menjaga inflasi berarti mendukung daya beli masyarakat, yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Heru Budi Hartono juga memberikan pesan kepada BUMD dan pihak Pemprov DKI Jakarta agar terus berinovasi dengan kebijakan dan program yang dapat mengendalikan inflasi.

Selain itu, dalam acara tersebut, 8 BUMD milik DKI Jakarta juga menerima penghargaan BUMD Awards, termasuk Perumda Pasar Jaya, Perumda Dharma Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, PT Transportasi Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, PT Bank DKI, Perumda Air Minum Jaya, dan PT Jamkrida Jakarta. Apresiasi juga diberikan kepada PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atas peranannya dalam pembangunan infrastruktur.

Nasruddin Djoko, Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta, menekankan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari perbaikan kinerja BUMD yang berkelanjutan serta dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dalam memastikan kesehatan organisasi untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Dengan peluang dan tantangan yang semakin besar ke depannya, Nasruddin Djoko menekankan pentingnya komitmen BUMD DKI Jakarta dalam meningkatkan kinerja perusahaan dengan menjunjung tinggi tata kelola yang baik. Harapannya adalah agar BUMD terus berkinerja baik, sehat, dan memberikan kontribusi positif bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta, inflasi tahunan DKI Jakarta pada bulan Agustus 2023 mencapai 2,93 persen, lebih rendah daripada inflasi nasional sebesar 3,27 persen. Pihak berwenang telah menargetkan agar inflasi DKI Jakarta pada tahun 2023 dapat terkendali dalam kisaran 2-4 persen, dan mereka berharap Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta terus menjadi pilar dalam mengendalikan inflasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here