Pemerintah Kota Yogyakarta Ajak Masyarakat Sambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta Bersama-sama

5
Talkshow Malioboro Coffee Night ( Foto : Pemkot Jogja )
Talkshow Malioboro Coffee Night ( Foto : Pemkot Jogja )

BeritaYogya.com – Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, menghadiri serangkaian acara Malioboro Coffee Night 2023 yang berlangsung di halaman depan Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogya pada Selasa Malam (3/10/2023).

Acara ini telah dimulai pada tanggal 1 Oktober 2023 dan akan berlangsung selama 6 hari di lima lokasi yang berbeda, termasuk Kawasan Pedestrian Malioboro, Plaza Malioboro, Creative Hub Fisipol UGM, Pedestrian Kotabaru, dan Menara Kopi Malioboro.

Selain memamerkan stan dari Komunitas Kopi Nusantara, acara ini juga mencakup sesi talk show dengan Penjabat Wali Kota Yogya sebagai pembicara utama.

Dalam talk show tersebut, Singgih menyatakan bahwa untuk merayakan HUT ke-267 Kota Yogya, Pemerintah Kota Yogya telah menyelenggarakan beragam acara menarik.

“Kami memulai peringatan ini pada 1 Oktober dengan acara Yogowes, berupa sepeda santai yang diikuti oleh 8000 peserta. Pada malam hari, kami juga mengadakan Wiwitan di Balaikota sebagai tanda awal rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-267 Kota Yogya,” tutur Singgih.

Kemudian, pada tanggal 2 Oktober 2023, yang juga bertepatan dengan Hari Batik Nasional, Pemerintah Kota Yogya menggelar pameran batik di PDIN.

“Pada hari yang sama, kami juga menyelenggarakan karnaval budaya pelajar, yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Oktober 2023,” tambahnya.

Acara berikutnya adalah Sekar Rinonce yang akan diselenggarakan di Teras Malioboro 2 dan Pasar Beringharjo pada tanggal 3 Oktober 2023.

“Selanjutnya, pada tanggal 4 Oktober, kami akan menggelar Wayang Sawega di Malioboro, yang akan menampilkan 100 dalang cilik, penari, dan pengrawit,” jelasnya.

Kemudian, pada tanggal 5 Oktober, ada Sekati Ing Mall, sebuah pameran produk dari para pelaku UMKM di Kota Yogya yang akan berlangsung di Plaza Malioboro.

“Pada hari berikutnya, kami akan mengadakan Festival Angkringan dengan 50 stand angkringan yang berlokasi di Plaza Ngasem,” ujarnya.

Puncak rangkaian acara peringatan HUT ke-267 Kota Yogya adalah Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) dengan tema Pandawa Mahabisekha.

“Ini adalah yang kedelapan kalinya acara ini diadakan dan menjadi sorotan utama dalam peringatan HUT Kota Yogya, dengan parade seni budaya yang berlangsung sepanjang kawasan Tugu Jogja,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengundang seluruh masyarakat untuk merayakan peringatan HUT ke-267 Kota Yogya bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here