WJNC #8 Ajak Masyarakat Meriahkan HUT ke-267 Kota Yogyakarta

5
Jumpa Pers WJNC #8 ( Foto : Pemkot Jogja )

BeritaYogya.com – Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) yang ke-8 dengan tema ‘Pandawa Mahabhiseka’ akan menjadi acara puncak perayaan HUT Ke-267 Kota Yogyakarta.

Acara WJNC yang ke-8 ini dijadwalkan berlangsung di Kawasan Tugu Yogyakarta pada hari Sabtu (7/10/2023) dengan tetap mempertahankan elemen-elemen khasnya, yakni wayang, Tugu, pawai kendaraan, dan waktu malam.

Namun, terdapat perbedaan pada tahun ini, karena panitia telah membuat tiket tersedia bagi wisatawan dan penonton yang ingin menyaksikan WJNC.

Minat penonton sudah terasa beberapa hari sebelum acara dimulai, dan ribuan tiket telah terjual.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, mengungkapkan dalam konferensi pers di Dinas Kominfosan pada Selasa (3/10/2023) bahwa tiket tribun untuk WJNC#8 tersedia secara daring dan telah dijual sejak 26 September hingga 6 Oktober 2023 melalui pengelolaan Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) dengan situs web bit.ly/tiketwjnc8.

“Warga dan wisatawan sangat antusias. Terbukti bahwa pertunjukan WJNC yang diadakan setiap tahun memiliki banyak penggemar. Bahkan dari 10 tribun yang ada, sebanyak 8000 tiket telah terjual,” tuturnya.

Pihaknya juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis bagi warga atau wisatawan yang ingin menyaksikan WJNC #8.

Syarat untuk mendapatkan tiket gratis ini hanya dengan mengikuti dan berlangganan akun Dinpar Kota Yogyakarta dan menunjukkannya kepada panitia melalui pintu selatan di Jalan Margo Utomo.

“Nantinya, kami akan memberikan gelang khusus yang tentunya jumlahnya terbatas. Diharapkan agar warga dapat mengaksesnya sebelum acara dimulai,” jelas Wahyu.

Selain itu, jika masyarakat tidak mendapatkan akses di lokasi yang disebutkan, mereka masih bisa menyaksikan acara ini di dua titik berbeda di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Pangeran Diponegoro.

“Kami mengimbau masyarakat untuk datang lebih awal. Selain mendapatkan tempat duduk yang nyaman untuk menyaksikan WJNC #8, ini juga akan membantu kami dalam mengatur lalu lintas agar lebih tertib. Dengan begitu, penyelenggaraan WJNC tahun ini dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Pihaknya berharap bahwa acara WJNC akan menjadi milik bersama warga Kota Yogyakarta, bukan hanya milik pemerintah. Dengan demikian, semangat perayaan WJNC dapat dirasakan oleh banyak orang.

“Kesuksesan WJNC diharapkan dapat dinikmati oleh banyak pihak, bukan hanya pemerintah, tetapi juga oleh warga Kota Yogya dan wisatawan yang sengaja datang ke sini. Dengan demikian, penyelenggaraan WJNC akan menjadi salah satu daya tarik wisata,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here