Pengurus Baru Karang Taruna Gunungkidul Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

24
Pengukuhan Karang Taruna dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Gunungkidul Masa Bakti 2023-2028 (Foto : Pemkab Gunungkidul)

BeritaYogya.com – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, menggarisbawahi bahwa pemuda di era sekarang perlu memiliki kreativitas dan semangat kewirausahaan. 

Pernyataan ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Karang Taruna dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Gunungkidul Masa Bakti 2023-2028.

“Saya berharap agar pemuda saat ini dapat menunjukkan kreativitas, inovasi, dan semangat berwirausaha. Karang Taruna diharapkan dapat menjadi platform untuk mendorong para pemuda agar memiliki inovasi dan memperlihatkan perubahan,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan selamat kepada 40 anggota baru pengurus Karang Taruna Gunungkidul yang dilantik. 

“Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, mengucapkan selamat atas pelantikan rekan-rekan,” imbuhnya.

Muhammad Pranasik Faihaan, Wakil Ketua Karang Taruna DIY yang hadir dalam acara pengukuhan, juga memberikan selamat kepada pengurus baru. 

“Ke depan, saya berharap Karang Taruna semakin maju dan menjadi yang terdepan. Terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas sinergi yang telah terjalin selama ini, semoga pengurus baru dapat melanjutkannya,” ungkapnya.

Faihaan menyoroti bahwa pada era sekarang, Karang Taruna dihadapkan pada tiga tantangan utama, yaitu perubahan sosial, kebudayaan, dan era digitalisasi. 

“Oleh karena itu, saya berharap anggota Karang Taruna dapat menciptakan generasi wirausahawan muda,” tegasnya.

Ketua Karang Taruna yang baru dilantik, Septian Nurmansah, menyatakan bahwa dalam lima tahun ke depan, Karang Taruna Gunungkidul diharapkan dapat bersatu dan turut berkontribusi dalam pembangunan Gunungkidul.

“Kami menganggap ini sebagai tantangan untuk lima tahun ke depan, dan kami berharap Karang Taruna dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Pengukuhan ini dilaksanakan di Pendopo Taman Budaya Gunungkidul pada Senin malam (20/11/2023) dengan dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan perwakilan Karang Taruna tingkat kalurahan di Gunungkidul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here