Peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-78 di DKI Jakarta

10
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

BeritaYogya.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada yang ke-78 pada tahun 2023 di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, pada hari Senin (19/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan memimpin upacara yang dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta di sekitar kompleks Balai Kota, serta perwakilan Forkopimda DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Joko, yang membacakan sambutan atas nama Penjabat Gubernur DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa Hari Rapat Raksasa Ikada adalah peristiwa penting yang mencerminkan semangat gotong royong, keberanian, dan tekad berbagai daerah dalam bersatu untuk mengukuhkan kedaulatan Indonesia.

Sekda Joko menekankan bahwa seluruh peristiwa bersejarah ini terjadi di Kota Jakarta, yang sejak awal kemerdekaan telah menjadi pusat perjuangan, pergerakan, dan pemerintahan nasional.

Sekda Joko juga menambahkan bahwa meskipun Jakarta nantinya bukan lagi ibu kota negara, pengaruhnya dalam berbagai aspek strategis tetap akan berlanjut. Jakarta saat ini sedang berupaya untuk menjadi pusat bisnis global dengan infrastruktur yang terus berkembang, talenta muda yang kreatif, dan industri yang kuat.

Jakarta juga berusaha untuk memperkuat perannya sebagai simpul utama dalam jaringan ekonomi global, yang akan memberikan dampak positif pada skala sosial dan ekonomi di tingkat global. Fokus pembangunan masa depan Jakarta adalah untuk memperkuat perannya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia, sejalan dengan citra Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Suksesnya Jakarta adalah Suksesnya Indonesia.

“Meskipun bukan lagi Ibu Kota, Jakarta tetap menjadi episentrum Indonesia, terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya di Indonesia,” tambah Sekda Joko pada laman Pemprov DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here