Pj Gubernur Jawa Barat Mendampingi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

10
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin (Foto: Humas Jabar)

BeritaYogya.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Kabupaten Karawang pada hari Kamis (14/9/2023).

Bey, bersama dengan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, telah mendampingi Jokowi sejak awal kunjungan kerja tersebut. Kunjungan dimulai dengan inspeksi ke pabrik baterai mobil listrik PT. Hyundai LG Industry (HLI) Green Power di Kawasan Industri Artha Graha, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Kemudian, pada pukul 13.45 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pasar Johar, Kecamatan Karawang Timur. Kedatangan Presiden disambut oleh ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Setelah turun dari kendaraan, Presiden Jokowi langsung mendekati kerumunan dan berinteraksi dengan warga sambil membagikan sembako dan kaos. Presiden juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada pedagang pasar. Selain itu, Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang pasar untuk memantau stabilitas harga kebutuhan pokok.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Karawang kemudian berakhir di gudang Bulog Purwasari 2 di kecamatan Purwasari. Di sana, Presiden memeriksa stok beras sebanyak 3.700 ton, yang berasal dari sumber lokal dan impor. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyalurkan 10 kilogram beras kepada 589 Keluarga Penerima Manfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here