Persiapan Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilu 2024 di Jawa Tengah: Dulu Basis Kita

4
Cawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabumingraka (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), berencana untuk melakukan banyak kunjungan ke Jawa Tengah. Di sisi lain, PPP, yang merupakan salah satu partai pendukung pasangan bakal capres Ganjar Pranowo-Mahfud Md, juga telah melakukan kunjungan ke daerah lain, khususnya Jawa Barat.

Achmad Baidowi, Ketua DPP PPP, menyatakan bahwa mereka telah melakukan kunjungan ke Jawa Barat sebagai bagian dari persiapan politik. Jawa Tengah adalah wilayah pendukung utama Ganjar Pranowo, yang didukung oleh PDIP, sedangkan Prabowo Subianto, calon presiden yang berpasangan dengan Gibran, telah memenangkan Pemilu di Jawa Barat dalam dua pemilihan sebelumnya.

Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, mengungkapkan bahwa kunjungan dan blusukan ke berbagai daerah selama Pemilu adalah kegiatan yang biasa dilakukan dalam konteks politik.

Dia juga memprediksi bahwa Pilpres 2024 akan menjadi pertarungan sengit di Pulau Jawa, dengan Ganjar, Prabowo, dan calon presiden lainnya, Anies Baswedan, bersaing untuk meraih dukungan di tiga wilayah utama di Pulau Jawa, yang memiliki jumlah pemilih terbesar.

Gibran Rakabuming Raka telah membagi tugas dengan Prabowo dalam upaya meraih suara pada Pilpres 2024. Gibran akan lebih fokus pada kunjungan dan blusukan di wilayah Jawa Tengah, mengakui tantangan yang ada di wilayah tersebut dan berkomitmen untuk mengatasinya.

“Dengan semangat semua pihak, saya yakin kita bisa mengatasi tantangan di Jawa Tengah,” tegas Gibran dalam sambutannya di acara silaturahmi dan dialog bersama para hadirin di Joglo Jembar Keji Muntilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here