Pj Gubernur DKI Jakarta Menargetkan Pemasangan Water Mist Generator di Seluruh Gedung Milik Pemerintah

8
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi (Foto: Tangkapan Layar)

BeritaYogya.com – Pemasangan water mist generator di seluruh gedung milik pemerintah daerah DKI Jakarta ditargetkan oleh Pj Gubernur Heru Budi Hartono akan selesai pada tanggal 11 September 2023, sesuai dengan pernyataannya setelah kunjungannya ke pemukiman warga Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/9/2023).

Meskipun ketersediaan alat untuk menyemprotkan air dari atap gedung tinggi, yang dikenal sebagai water mist generator, terbatas karena belum ada produksi masal oleh tim Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Heru Budi tetap mengharapkan pemasangan tidak akan ditunda.

Dia menjelaskan bahwa meskipun alat tersebut terbatas, BRIN telah melakukan modifikasi di Balai Kota untuk memenuhi kebutuhan. Heru juga mengajak pengelola gedung-gedung di Jakarta untuk berpartisipasi dalam upaya mengatasi polusi udara dengan memasang water mist generator.

Tindakan ini diambil sebagai bagian dari upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi masalah polusi udara, yang juga mencakup penerapan work from home (WFH) untuk 50 persen aparatur sipil negara (ASN), razia uji emisi kendaraan bermotor, penyiraman jalan menggunakan water cannon, dan penyemprotan air dari atap gedung tinggi di Ibu Kota.

Meskipun beberapa tindakan tersebut telah diimplementasikan, data kualitas udara dari situs pemantau IQAir menunjukkan bahwa belum ada perbaikan yang signifikan dalam kondisi udara di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here