Pj Gubernur DKI Jakarta Tanam 10.700 Pohon di Fasilitas Umum

11
Sebanyak 10.700 pohon ditanam oleh Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta di fasilitas umum, Pitstop Karting-Go Kart Circuit, Jalan Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/11/2023) (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

BeritaYogya.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, melaksanakan penanaman 10.700 pohon di Pitstop Karting-Go Kart Circuit, Jalan Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu (15/11/2023). Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru menyampaikan bahwa sekitar 50 pohon ditanam secara langsung, dan kegiatan ini akan berlanjut. Ia juga mengundang partisipasi semua pihak untuk turut serta dalam upaya penghijauan massal. Pj Gubernur Heru menekankan bahwa masyarakat dapat mengajukan konsep penanaman kepada Pemprov Provinsi DKI Jakarta, dan pihak berwenang akan menyediakan dukungan dari stakeholder.

Pj Gubernur Heru menyoroti pentingnya dukungan masyarakat dalam upaya penghijauan bumi, sambil menegaskan bahwa saat ini, yang merupakan musim hujan, adalah waktu yang tepat untuk menanam pohon, mengingat ketersediaan air yang cukup. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menanam pohon buah dan meningkatkan jumlah mangrove di daerah pesisir.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Gubernur Heru, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, dan Irdam Jaya Brigjen Triadi Murwanto, ikut menanam pohon Tabebuya di lokasi. Ia menambahkan bahwa masyarakat dapat memilih jenis tanaman seperti buah-buahan dan memperbanyak mangrove di wilayah pesisir. Pj Gubernur Heru menyimpulkan dengan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengintensifkan aksi penanaman demi Jakarta yang lebih hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here