Pj Gubernur Lantik 3 Pj Bupati, Kepala Daerah Diharapkan Mampu Meningkatkan Sinergi dalam Menghadapi Tantangan

1
Pj Bupati, yaitu Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Pj Bupati Kudus Bergas Catursasi, dan Pj Bupati Temanggung Hari Agung Prabowo (Foto: Humas Jateng)

BeritaYogya.com – Pesan tentang pentingnya memegang teguh integritas dalam bekerja disampaikan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, yaitu Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., ketika penjabat bupati dari Banyumas, Temanggung, dan Kudus dilantik di Gedung Gradhika Bhakti Praja pada Minggu (24/09/2023). 

Tiga orang dilantik sebagai Pj Bupati, yakni Hanung Cahyo Saputro sebagai Pj Bupati Banyumas, Bergas Catursasi sebagai Pj Bupati Kudus, dan Hari Agung Prabowo sebagai Pj Bupati Temanggung. 

Para Pj Bupati diberi pesan oleh Pj Gubernur agar mereka mampu bekerja dengan rasa tanggung jawab, kerja keras, dan penuh dedikasi serta mampu mengondisikan serta mengendalikan pemerintahannya di masing-masing Kabupaten. 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menekankan bahwa salah satu indikator keberhasilan pemimpin daerah adalah kemampuan mereka dalam menyatukan dan bersinergi dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Para pemimpin harus bisa mewujudkan sinergi dengan pimpinan kepolisian, kejaksaan, satuan teritorial TNI di daerah, serta pimpinan DPRD dan seluruh instansi terkait, tokoh agama, dan masyarakat. 

Sinergitas ini diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk kekeringan akibat El Nino yang sedang melanda sejumlah daerah di Jateng. 

Salah satu dampaknya adalah penurunan stok beras yang memengaruhi harga komoditas tersebut, sehingga Pj Gubernur menginstruksikan distribusi beras oleh Bulog dan para kepala daerah agar harga beras kembali stabil, terutama di wilayah-wilayah yang mengalami kemiskinan ekstrem. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here