Pj Gubernur Jawa Tengah Minta Kepala Daerah dan Pemilu 2024 yang Kondusif

1
Pj Gubernur Jawa Tengah Melantik 3 Pj Bupati (Foto: Humas Jateng)

BeritaYogya.com – Pengingat mengenai peran penting kepala daerah dalam menjaga situasi kondusif jelang Pemilu 2024 disampaikan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., saat Penjabat Bupati Banyumas, Temanggung, dan Kudus dilantik di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Minggu (24/9/2023). 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengatakan, tahun ini merupakan tahun politik, dengan pendaftaran yang tinggal sebentar lagi. Situasi yang kondusif di wilayah kepala daerah merupakan fokus utama yang diminta Pj Gubernur dalam pidatonya.

Kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk menjadikan pesta demokrasi di tahun 2024 sukses. 

Sejumlah persiapan telah dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung dengan aman dan tertib. 

Oleh karena itu, Pj Gubernur menginginkan kepala daerah dan instansi terkait untuk ikut serta dalam pengawalan pemilu.

Pj Gubernur menekankan bahwa situasi kondusif di daerah bukan hanya penting untuk pemilu, tetapi juga untuk menciptakan iklim investasi yang positif di Jawa Tengah. 

Keamanan, ketertiban, dan pengendalian yang baik adalah faktor penting untuk menarik minat investor dan menciptakan lapangan kerja. 

Oleh karena itu, Pj Bupati yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi investor dan mengembangkan inovasi guna menarik minat investor potensial. 

Hal ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran di daerah masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here