Presiden Joko Widodo Bertemu dengan Ketua Eksekutif World Economic Forum, Bahas Pentingnya Kecerdasan Buatan untuk Perekonomian ASEAN

3
Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Eksekutif World Economic Forum, Profesor Klaus Schwab di Istana Negara (Foto: Kemenkeu)

BeritaYogya.com – Presiden Joko Widodo menjalani pertemuan dengan Ketua Eksekutif World Economic Forum (WEF), Profesor Klaus Schwab, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (04/09). Pendamping dalam pertemuan ini termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam pertemuan tersebut, Professor Klaus Schwab menyatakan keyakinannya pada ASEAN dan pertumbuhan ekonomi yang berkaitan dengan kawasan tersebut.

Professor Klaus Schwab juga membahas signifikansi integrasi isu-isu terkait kecerdasan buatan atau artificial intelligence dalam diskusi ekonomi.

Selanjutnya, ia juga mengajak Presiden Jokowi untuk menghadiri World Economic Forum tahun mendatang, yang akan memprioritaskan isu kecerdasan buatan sebagai bagian utama dalam diskusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here