“Rice Box Solidaritas Kemerdekaan” Target Bagikan 1 Juta Porsi

25
Dea Tunggaesti Plt Sekjend DPP PSI (doc.instagram.com/deatunggaesti/)

BERITAYOGYA.COM – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie bersama-sama dengan para kadernya terus membagikan rice box solidaritas kepada masyarakat. Terlebih masyarakat yang tengah Isolasi Mandiri (Isoman), meski sempat mendapatkan nyinyiran dan dihalang-halangi.

“Banyak (yang nyinyir). Mulai dari menu yang terlalu sederhana, donasi tetapi pake logo, dihalang-halangi. Kami tetap melanjutkan, karena ingin berbuat baik dan hadir terus untuk masyarakat. Tentunya apa yang kami lakukan, sebagai bukti bersama bergerak dengan masyarakat secara bergotong royong bersama melalui Covid 19,” Ungkap Grace Natalie.

Grace menyebut, saat ini pihaknya menargetkan satu juta rice box di 100 kota/kabupaten, secara bertahap. Target tersebut, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi. Melihat hal tersebut, imbuh Grace, pihaknya berharap lebih banyak lagi donatur yang dapat bersimpati dan membantu program yang tengah digalakkan, demi terciptanya masyarakat gotong royong dan tepa selira.

“Kita rencanakan pembagian rice box hingga bulan Desember. 100 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Bertahap dari Jawa Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Untuk Banten, di seluruh Tangerang Raya sudah hampir 10 ribu rice box yang telah dibagikan dan bertahap menuju ke Serang dan Cilegon. Yang disediakan adalah menu makan siang, selama dua minggu Isoman,” tegas Grace.

Dr. R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM selaku kader PSI di Daerah Istimewa Yogyakarta, menyampaikan bahwa program Rice Box ini juga sudah dilakukan oleh pengurus DPW, DPD hingga DPC di seluruh DIY. Pengurus bersama kader dan simpatisan bahu membahu membangun solidaritas bersama rakyat.

Dr. R. Stevanus juga menyatakan “bahwa kegiatan periodik ini akan terus dilakukan diberbagai wilayah untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan”.Tambah Dr. R. Stevanus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here