Sukses Gemilang Atlet Indonesia dalam Cycling BMX Racing Raih Podium Pertama di Asian Games Hangzhou 2023

155
dua atlet putri Indonesia menempati podium, pertama Amellya Nur Sifa yang berhasil menjadi juara dan Jasmine Azzahra Setyobudi pada peringkat ketiga (Foto: NOC Indonesia)

BeritaYogya.com – Dalam nomor pertandingan Cycling BMX Racing Women Race yang diadakan pada tanggal 1 Oktober 2023, dua atlet putri Indonesia berhasil mencapai podium. Amellya Nur Sifa menjadi juara pertama, sementara Jasmine Azzahra Setyobudi meraih peringkat ketiga.

Amellya mencatatkan waktu 44,065 detik pada Run 1, 43,290 detik pada Run 2, dan 43,918 detik pada Run 3, yang merupakan hasil terbaik dalam kompetisi ini. Quanquan Gu, atlet tuan rumah dari Cin, meraih peringkat kedua di antara Amellya dan Jasmine.

Medali emas yang diperoleh oleh Amellya adalah yang keempat bagi Indonesia dalam Asian Games Hangzhou 2023. Berkat prestasi ini, Indonesia saat ini berada di peringkat ke-10 dalam perolehan medali Asian Games Hangzhou 2023.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, mengucapkan selamat atas prestasi Amellya dan Jasmine. 

Marciano Norman berkata, “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan yang ditorehkan Amellya Nur Sifa karena menjadi juara Cycling BMX Racing Asian Games Hangzhou, dan juga peringkat ketiga Jasmine Azzahra pada nomor pertandingan yang sama,” dikutip dari InfoPublik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here