Tanggapan Ketua Umum PP Muhammadiyah Pasca Deklarasi Anies-Cak Imin

2
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Deklarasi diri sebagai pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah secara resmi dilakukan. Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, telah menanggapi santai saat ditanya tentang deklarasi pasangan tersebut.

Pernyataan Haedar yang disampaikan pada Kamis (7/9/2023) menyatakan, “Itu merupakan urusan politik, jadi diharapkan agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar untuk setiap pasangan.”

Deklarasi Anies-Cak Imin diadakan di Hotel Yamato, Surabaya, pada Sabtu (2/9/2023). Pemilihan hotel bersejarah ini dipilih secara khusus sebagai awal dari perjuangan Anies-Muhaimin dalam memenangkan Pilpres 2024.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menerima tawaran kerja sama politik yang diajukan oleh Partai Nasdem untuk menduetkan Anies-Cak Imin sebagai bakal capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Keputusan ini diambil dalam rapat pleno gabungan DPP PKB yang diadakan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur, Jalan Menanggal, Surabaya, pada Jumat (1/9/2023) sore.

Sementara itu, Partai Demokrat secara resmi mencabut dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai capres. Keputusan ini diambil setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (1/9/2023) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here