Wakil Bupati Gunung Kidul Meninjau Vaksinasi di Girisubo.

14
Wakil Bupati Gunung Kidul Meninjau Vaksinasi di Girisubo (Foto.Instagram)

BERITAYOGYA.COM – Pemerintah daerah terus mendorong percepatan vaksinasi untuk segera mencapai target 70% warga telah tervaksinasi hingga dosis 2.

Gerakan solidaritas percepatan vaksinasi dilakukan berbagai pihak di Gunung Kidul. Seperti yang dilakukan oleh pihak Pemkab Gunung Kidul, Puskesmas Girisubo bekerja sama dengan TNI, Polri dan KNPI Gunung Kidul.

Vaksinasi tahap kedua yang disebut sebagai kegiatan gedor vaksin atau gerakan dorongan dan gotong royong percepatan vaksin dilaksanakan di Puskesmas Girisubo, Kamis (26/08/2021).

Pelaksanaan gedor vaksin tahap kedua yang didukung oleh TNI, Polri, Puskesmas Girisubo dan Kapanewon Girisubo ini menyasar untuk pelajar sebanyak 1100 dan masyarakat umum sebanyak 150 dengan dosis vaksin jenis sinovac.

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta KNPI Gunungkidul sebagai tempat berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan tokoh kepemudaan atas upaya ikut serta memutus mata rantai Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul.

“Kita hadir langsung ke desa-desa,kita berikan motivasi terkait vaksinasi bahwa vaksin ini penting aman dan halal sehingga antusias dari masyarakat khususnya pelajar ini meningkat dan mau divaksin” ungkapnya

Dukungan vaksinasi dari KNPI ini mendapatkan perhatian dari Wakil Bupati Heri Susanto yang berkesempatan hadir untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi bagi warga tersebut. Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati menyampaikan bahwa vaksinasi saat ini mencapai 40% lebih, sehingga harus terus dipercepat dengan bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Kami selaku pemerintah terus berupaya dengan berbagai pihak,tokoh agama,TNI, Polri dan kali ini bersama KNPI untuk terus mempercepat vaksinasi ,hal tersebut untuk menciptakan herd imunity sehingga kalau sudah vaksin seaindainya terpapar hanya otg atau misalkan bergejala hanya ringan, karena data yang saya peroleh 97% pasien yang terpapar covid hingga meninggal itu belum divaksin” ungkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here