Warga Bantul Kirimkan Ambulans untuk Korban Bencana di Lumajang

15
Penyerahan Simbolis Ambulans untuk Kabupaten Lumajang ( Foto : Pemkab Bantul )
Penyerahan Simbolis Ambulans untuk Kabupaten Lumajang ( Foto : Pemkab Bantul )

BeritaYogya.com – Sebagai tindakan kemanusiaan kepada Kabupaten Lumajang, warga Kabupaten Bantul melalui FPRB Bantul telah menghimpun sumbangan berupa satu unit ambulans yang akan diberikan kepada penduduk Desa Sumberwuluh di Kabupaten Lumajang. 

Penyerahan simbolis bantuan ini dilakukan oleh Bupati Bantul kepada Kepala Desa Sumberwuluh di Bangsal Rumah Dinas Bupati pada hari Jumat (29/9/2023).

Selama acara ini, Kepala BPBD dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Agus Budirahardja, SKM., M.Kes., menyampaikan bahwa Kabupaten Bantul juga telah menerima bantuan dari BNPB berupa 1000 paket logistik makanan, 2000 karpet, serta selimut bayi yang telah didistribusikan kepada FPTB di seluruh Kabupaten Bantul.

“Selain itu, kami menerima 10 generator yang telah ditempatkan di pos-pos pemadam kebakaran di beberapa kapanewon, serta mobil dapur umum dan mobil PAM,” tutur Agus.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut, memberikan pesan kepada rekan-rekan FPRB dan seluruh relawan kemanusiaan dan kebencanaan di Kabupaten Bantul agar tetap berkomitmen dan fokus pada tugas-tugas kemanusiaan.

“Kita juga harus siap menghadapi kemungkinan perubahan cuaca yang mungkin terjadi di masa depan,” tambah Bupati.

Bupati juga mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BNPB kepada Kabupaten Bantul. 

Ia berharap bahwa bantuan ini akan meningkatkan efektivitas upaya mitigasi bencana yang dilakukan oleh para relawan.

Selama acara ini, santunan kematian senilai 42 juta rupiah dari BPJS Ketenagakerjaan juga diserahkan kepada tiga relawan yang telah meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here