Bupati Gunungkidul Serahkan Bantuan Beras Tahap II Tahun 2023

13
Dokumentasi Penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah ( BPCBP ) Tahap II Tahun 2023 ( Foto : Pemkab Gunungkidul )

BeritaYogya.com – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, telah melaksanakan simbolis penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BPCBP) tahap II Tahun 2023. Acara tersebut digelar di tiga Kalurahan di Kapanewon Panggang pada Kamis (11/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Bupati menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini didanai oleh Pemerintah Pusat dan merupakan usaha untuk membantu warga kurang mampu di seluruh Kabupaten Gunungkidul.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, digunakan untuk keperluan konsumsi, dan tidak dijual,” tutur Bupati

Bupati juga menyatakan bahwa distribusi bantuan tahap II ini telah dilaksanakan dengan baik. 

Bupati menjelaskan bahwa Kapanewon Panggang mendapatkan alokasi bantuan untuk 3.913 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Rincian alokasi tersebut adalah Kalurahan Giriharjo dengan 379 KPM, Kalurahan Girikarto dengan 597 KPM, Kalurahan Girimulyo dengan 666 KPM, Kalurahan Girisekar dengan 1.035 KPM, Kalurahan Girisuko dengan 836 KPM, dan Kalurahan Giriwungu dengan 398 KPM.

“Sejenis bantuan juga telah disalurkan pada bulan September, dan di bulan Oktober ini, kami mengadakan distribusi tahap kedua. Kami berharap agar distribusi ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala di lapangan,” imbuhnya.

Salah satu penerima manfaat, Bapak Ngadiman, warga Kalurahan Giriharjo, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. 

Ia menegaskan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu dalam pemenuhan kebutuhan pangan warga.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” ujar Ngadiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here