IGABA Rayakan Milad ke-26 dengan Upacara dan Prosesi Bersama

32
Ikatan Guru Aisyiyah Busthanul Athfal (IGABA) se-DIY Ikuti Upacara di Lapangan Paseban ( Foto : Pemkab Bantul )

BeritaYogya.com – Dalam rangka memperingati Milad ke-26, Ikatan Guru Aisyiyah Busthanul Athfal (IGABA) se-Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti upacara yang diselenggarakan di Lapangan Paseban pada Kamis (12/10/2023). 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara tersebut. 

Upacara ini dimulai dengan penampilan siswa-siswi TK dari Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta, yang kemudian diikuti oleh prosesi Milad IGABA ke-26 & Milad TK ABA ke-104. 

Perwakilan Guru TK ABA dari Kabupaten Bantul, Elva, menjadi pemimpin upacara.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan anak. 

Taman Kanak-kanak Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA) merupakan salah satu lembaga yang dengan penuh dedikasi menyediakan pendidikan pra sekolah yang modern namun tetap berlandaskan nilai-nilai agama. 

Bupati Bantul mengungkapkan hal ini dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara.

“Taman Kanak-kanak Aisyiyah Busthanul Athfal merupakan salah satu lembaga yang mendedikasikan diri dalam pendidikan pra sekolah dengan memberikan pendidikan yang modern namun tetap berpegang pada nilai-nilai agama,” tuturnya.

Bupati berharap para guru yang tergabung dalam IGABA mampu memanfaatkan satuan pendidikan sebagai lembaga yang mengembangkan berbagai aspek kecerdasan. 

Dia juga mendorong agar terus berkolaborasi dan bekerja keras untuk mencapai visi dan misi pendidikan yang lebih baik.

“Kami berharap para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Aisyiyah Busthanul Athfal dapat mengoptimalkan satuan pendidikan sebagai lembaga yang memajukan berbagai aspek kecerdasan. Visi dan Misi yang diperjuangkan dalam dunia pendidikan oleh Kiai Haji Ahmad Dahlan, yang mencakup Intelektualitas, Spiritualitas, Kebangsaan, Nasionalisme, serta pengetahuan yang luas, yang mendorong semangat kemanusiaan, harus tetap menjadi landasan,” imbuh Bupati.

Terakhir, Bupati menyampaikan selamat Milad kepada Ikatan Guru Busthanul Athfal dan mengapresiasi peran penting yang telah dimainkannya dalam dunia pendidikan.

“Dengan ini, atas nama pemerintah Kabupaten Bantul, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ikatan Guru Busthanul Athfal yang genap berusia 26 tahun. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kami atas peran yang sangat signifikan yang telah dimainkan oleh Ikatan Guru Busthanul Athfal dalam dunia pendidikan. IGABA telah gigih dan tanpa henti membentuk dan membimbing generasi penerus kita, dan memberikan landasan yang kuat untuk masa depan yang lebih cerah,” ujar Bupati.

Kegiatan Milad ke-26 IGABA juga dihiasi dengan penampilan dari Guru dan siswa-siswi TK yang mewakili Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, dan Kabupaten Kulon Progo setelah selesainya prosesi upacara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here