Dr. Stevanus : “PMKRI DIY Perlu Terus Kembangkan Strategi Manajemen Organisasi”

1630
Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM., Bersama Ketua PMKRI DIY

BeritaYogya.Com – Politisi muda DPRD DIY, Dr. Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM, baru-baru ini hadir sebagai narasumber pelatihan mengenai strategi manajemen organisasi yang bertujuan untuk mendorong keterlibatan mahasiswa dalam politik dan pemilu tahun 2024. Pelatihan ini tidak hanya membahas strategi manajemen organisasi, tetapi juga mendalam ke dalam peran pemuda dalam pembentukan masa depan politik Indonesia.

Dalam pelatihan tersebut, Dr. Raden Stevanus membagikan pengetahuan tentang strategi manajemen organisasi, yang merupakan landasan penting dalam mengelola organisasi kemahasiswaan. Strategi manajemen organisasi melibatkan perencanaan yang cermat, pengorganisasian yang efisien, pengarahan yang jelas, dan pengendalian yang baik untuk mencapai tujuan organisasi.

“Pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai manajemen organisasi serta strategi membangun organisasi yang efisien dan efektif sangat penting. Strategi manajemen organisasi di era digital perlu dipelajari, dan segera diimplementasi dalam arah gerak organisasi kedepan. Perencanaan, pengorganisasian, pengarahan hingga control yang cermat perlu terus dikembangkan”, ujar Dr. Raden Stevanus politisi muda yang juga mantan aktivis mahasiswa Yogyakarta.

Selain itu, pelatihan ini menyoroti pentingnya keterlibatan mahasiswa dalam politik dan pemilu. Dr. Raden Stevanus menggarisbawahi bahwa pemuda memiliki peran penting dalam merumuskan arah masa depan negara ini. Oleh karena itu, ia mendorong para peserta untuk aktif terlibat dalam proses politik dan memberikan suara mereka dalam pemilu mendatang.

Dr. Raden Stevanus C. Handoko S.Kom., MM., Bersama PMKRI DIY

“Agenda nasional terdekat yang sangat penting dan menyangkut masa depan Indonesia adalah Pemilu 2024. Saya mendorong mahasiswa untuk untuk ikut aktif dalam setiap proses yang terkait dengan Pemilu”.

“Terutama mahasiswa yang tergabung dalam PMKRI, saya berharap mereka tidak hanya sebagai objek pemilu 2024, namun bisa hadir nyata ditengah-tengah rakyat untuk ikut terlibat aktif. Entah sebagai pemilih, saksi, relawan, pemantau pemilu atau bahkan menjadi agen pendukung kampanye yang sehat”, ungkap Dr. Raden Stevanus.

“Kondisi saat ini pemilih millennial dan gen-z mendominasi, sehingga partisipasi aktif pemuda adalah kunci untuk membangun demokrasi yang kuat dan berkualitas. Termasuk peran aktif PMKRI DIY”, Ujar Dr. Raden Stevanus.

Dalam sesi terakhir pelatihan, Dr. Raden Stevanus menekankan pentingnya PMKRI sebagai organisasi mahasiswa yang aktif mengkritisi isu-isu politik dan pemilu 2024. Kritik konstruktif dan pemahaman mendalam tentang isu-isu politik adalah kunci dalam memastikan pemilu yang adil dan transparan.

“Saya berkomitmen untuk terus mendukung keterlibatan mahasiswa dalam politik dan pemilu. Hadir dalam pelatihan ini adalah langkah awal untuk mencapai visi bersama, yaitu “Menuju Indonesia Maju, Indonesia Emas 2045,” di mana pemuda memiliki peran sentral dalam pembangunan bangsa ini”, pungkas Dr. Raden Stevanus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here