Korpri Kota Yogyakarta Rayakan HUT ke-52 dengan Pameran Fotografi

19
Pameran Foto ‘Korpri dalam Foto’ (Foto: Pemkot Jogja)

BeritaYogya.com – Pameran Fotografi “Potret Korpri Indonesia dalam Bingkai Foto” merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-52 Korpri Kota Yogyakarta. 

Dalam kegiatan ini, puluhan foto kegiatan Korpri dari tahun 1976 hingga saat ini dipamerkan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Yogyakarta pada Senin-Rabu, 27-29 November 2023.

Pameran ini menampilkan foto-foto, antara lain, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta dari tahun 1961 hingga 2023, serta foto-foto kegiatan Korpri masa lampau, seperti peringatan hari penting, pelantikan pengurus Korpri, perayaan HUT Korpri di Stadion Mandala Krida tahun 1985, berbagai pelatihan, peninjauan peresmian Taman Korpri dan penanaman pohon pada tahun 1992, seremoni penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil Berprestasi pada tahun 1995, serta lomba cerdas cermat.

Afia Rosdiana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, mengungkapkan hal tersebut saat pembukaan pameran di MPP Kota Yogyakarta pada Senin (27/11/2023). 

Pembukaan pameran dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya. 

Beliau melakukan pemotongan pita dan berkeliling melihat foto-foto yang dipamerkan.

“Harapannya dengan adanya pameran foto ini adalah kita tidak melupakan sejarah, jadi Korpri di Pemerintah Kota Yogyakarta itu sudah ada sejak tahun 1971 dan yang menjadi harapan juga dengan adanya pameran-pameran foto ini bisa meningkatkan lagi aktivitas peran Korpri Kota Yogyakarta dalam mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Aman Yuriadijaya, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta, menyatakan bahwa Korpri Dalam Foto memberikan pengingat kepada seluruh anggota Korpri Kota Yogyakarta bahwa semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini terdokumentasikan dengan baik dan akan menjadi catatan perubahan proses.

“Bahwa apa yang kita tampilkan ini adalah tidak hanya bicara sebuah perkembangan proses tetapi kita punya kebanggaan yakni Korpri sebagai media ASN Pemerintah Kota Yogyakarta. Sekarang tekanannya adalah bagaimana kemudian Korpri mampu membangun kebanggaan kalau kesejahteraan batin dengan cara membangun kebanggaan melalui Korpri Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Pihaknya menekankan bahwa pemilihan MPP Kota Yogyakarta sebagai lokasi pameran foto bertujuan agar proses perkembangan Korpri Kota Yogyakarta dapat dinikmati tidak hanya secara internal oleh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, tetapi juga dapat diapresiasi dan menjadi pengetahuan baru bagi masyarakat yang berkunjung.

“Korpri dalam Foto di ruang MPP ini harapannya dengan di ruang terbuka lebih bisa dinikmati oleh siapapun tidak hanya oleh anggota Korpri Pemerintah Kota Yogyakarta tetapi seluruh masyarakat pemanfaat dari MPP ini, harapannya juga pengunjung MPP bisa melihat perkembangan Korpri yang ada dalam perjalanan selama satu tahun ini,” ungkap Aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here