Merayakan Kritik Sosial: Ganjar dan Mahfud Menyaksikan Drama ‘Musuh Bebuyutan’

7
Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, dan calon wakil presiden, Mahfud Md, menghadiri pertunjukan drama teatrikal berjudul ‘Musuh Bebuyutan’ di Taman Budaya Yogyakarta pada malam Rabu, 24 Januari 2024. Pertunjukan tersebut disutradarai oleh seniman Butet Kartaredjasa, Agus Noor, dan Kayan Production.

Dalam pernyataan tertulisnya, Mahfud Md turut ditemani oleh istrinya, Zaizatun Nihayati, saat menyaksikan pertunjukan drama tersebut. Setelah pertunjukan berakhir, Ganjar menyatakan bahwa mereka berdua, ia dan Mahfud, hadir untuk merasakan suara hati rakyat melalui drama ‘Musuh Bebuyutan’.

“Para penonton diharapkan tidak terlalu terbawa perasaan, cukup dengarkan saja. Mari nikmati pertunjukan ini sebagai cara untuk memahami perasaan masyarakat,” ujar Ganjar.

Dalam pertunjukan tersebut, berbagai kritik yang mencerminkan kegelisahan rakyat disampaikan oleh para aktor dan aktris di atas panggung. Kritik-kritik tersebut melibatkan isu politik, sosial, dan ekonomi.

Pertunjukan juga menyiratkan nilai-nilai yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga perdamaian dan kesatuan, terutama dalam menghadapi perbedaan pilihan menjelang Pemilu 2024. Ganjar menyatakan, “Saya percaya bahwa ini adalah bentuk ekspresi seniman dalam memberikan kritik sosial.”

Adapun seniman yang turut memeriahkan pertunjukan seni ‘Musuh Bebuyutan’ melibatkan Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar, Oppie Andaresta, Inaya Wahid, Bonita, Yu Ningsih, Marwoto, Susilo Nugroho, Wisben, Joned, dan Joind Bayuwinanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here