Serap Aspirasi Warga Ngupasan, Dr Stevanus: Warga Dapat Mengakses Program untuk Kesejahteraan Bersama

7
Anggota DPRD DIY, Dr. Stevanus Christian Handoko, S.Kom., MM menyampaikan program yang dapat diakses oleh masyarakat

BeritaYogya.com – Pada tanggal 21 Januari 2024, Dr. Stevanus Christian Handoko, S.Kom., MM, seorang Anggota DPRD DIY, melaksanakan reses penyerapan aspirasi di Balai RK Ngupasan, Kota Yogyakarta. Acara ini diadakan dengan tujuan utama mendengarkan langsung masukan dan aspirasi dari masyarakat seputar program-program pembangunan yang sedang berjalan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Dr. Stevanus Christian Handoko menyampaikan sejumlah usulan program unggulan yang menjangkau berbagai Dinas di DIY. Diantaranya, program dari Dinas Kelautan dan Perikanan melibatkan kegiatan kampanye gerakan makan ikan (gemarikan), budidaya pembesaran ikan lele kolam bulat, pelatihan Alih Teknologi Informasi (ATI) dengan fokus pada penyediaan data dan informasi usaha pemasaran dan pengolahan hasil perikanan, serta budidaya ikan hias.

Warga menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Anggota DPRD DIY, Dr. Stevanus Christian Handoko, S.Kom., MM

Sementara itu, program dari Dinas Pariwisata mencakup pengembangan kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat lanjutan, serta sertifikasi pemandu wisata. Dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dr. Stevanus mengusulkan program padat karya infrastruktur yang mencakup kegiatan seperti pengecoran blok, pembuatan talud, dan perbaikan saluran air hujan.

Pada sektor Kebudayaan, anggota DPRD ini menyoroti program sosialisasi Perda Pengembangan dan Pemeliharaan Bahasa, Sastra, dan Aksara Jawa, serta penyelenggaraan event penggiat seni dengan paket A/B/C dan pembinaan sanggar. 

Sementara dari Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Dr. Stevanus memfokuskan usulannya pada pendampingan kompetensi untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), podcast diseminasi konten positif, pelatihan pembuatan aplikasi berbasis Android, pelatihan pembuatan konten, diseminasi konten positif, dan pengembangan ekosistem kultural DIY berbasis digital.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Stevanus Christian Handoko juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam memberikan ide dan masukan guna meningkatkan kesejahteraan serta pembangunan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Reses ini diharapkan dapat menjadi wadah efektif dalam mendengar dan merespons kebutuhan masyarakat secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here