UNY Buka Program Studi S2 Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan

15
Universitas Negeri Yogyakarta (Foto: UNY)

BeritaYogya.com – Universitas Negeri Yogyakarta kini membuka Program Studi S2 Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan. 

Menurut Direktur Sekolah Pascasarjana UNY, Prof. Anik Ghufron, fokus pengembangan ilmu pada Prodi MSDM di Sekolah Pascasarjana UNY bertujuan untuk mendiversifikasi pengetahuan dan teknologi, terutama dalam manajemen sumber daya manusia di bidang pendidikan, dengan mengutamakan nilai-nilai taqwa mandiri dan cendekia, sejalan dengan visi misi program Sekolah Pascasarjana UNY yang mencerminkan keindonesiaan.

Prof. Anik Ghufron menyatakan, “Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan di Sekolah Pascasarjana UNY memiliki keunikan dan keunggulan dalam pencapaian pembelajaran yang mengintegrasikan aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan, dengan menciptakan keseimbangan proporsional antara perkuliahan teori dan praktek.”

Harapannya, pada tahun 2025, Prodi ini akan menjadi institusi unggul di Asia Tenggara dalam bidang manajemen sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif di era global, serta menghasilkan lulusan yang taqwa mandiri dan cendekia.

Program kuliah S2 Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan di UNY dapat diselesaikan dalam waktu 3 semester untuk teori dan 1 semester untuk penulisan tesis, dengan total 40 SKS yang terbagi antara teori dan praktik. 

Beberapa mata kuliah yang ditawarkan mencakup Perilaku Organisasi, Kajian Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan, dan Manajemen Konflik. Lulusan program ini diharapkan dapat mengejar karier sebagai peneliti, pendidik, pengambil kebijakan, atau wirausaha di berbagai bidang lingkungan pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here