Rocky Gerung Duga Anies Akan Dipanggil Pihak KPK

11
Gubernur DKI Jakarta

BeritaYogya.Com – Ulama kharismatik NU dan Muhammadiyah organisasi keagamaan terbesar di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah masuk di barisan relawan Anies Baswedan.  

Dari tokoh NU nampak sosok KH Kresno Abrori, sedangkan dari Muhammadiyah ada KH Teguh Suhardi. 

Para ulama ini bersama relawan lainnya yang didominasi kaum milenial, para pengusaha hingga aktivis sebuah organisasi kemasyarakatan bertekad untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Hal itu terlihat dalam acara doa bersama dan deklarasi DPD Jaringan Nasional (Jarnas) relawan Anies Baswedan Kabupaten Kendal di obyek wisata Tirtoarum Kendal, Minggu 25 September 2022.

Ketua DPD Jarnas Kendal, Ariffianto mengatakan, setelah relawan Anies Baswedan di tingkat kabupaten mendeklarasikan diri, deklarasi selanjutnya akan dilakukan relawan di tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

“Dalam waktu dekat semua kecamatan dan desa akan menyusul kegiatan deklarasi seperti ini. Target kami semua kecamatan di Kabupaten Kendal bisa terbentuk relawan Pak Anies. Selanjutnya nanti di tingkat desa,” terang Ariffianto di sela acara deklarasi.

Ariffianto mengungkapkan, nama Anies Baswedan yang selalu berada di tiga besar dalam sebuah survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei nasional semakin membulatkan tekad para relawan untuk mendukung Anies sebagai Capres di 2024.

“Pembentukan relawan di tingkat kecamatan ini akan intens kita lakukan. Targetnya sampai akhir tahun, 20 kecamatan sudah terbentuk dan nantinya dalam setiap RT yang ada di wilayah kecamatan tersebut ada satu relawannya,” ungkap Ariffianto.

Sementara, untuk memuluskan langkahnya mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, pihakya banya melakukan komunikasi dengan banyak pimpinan daerah hingga parpol.  Dua parpol yang tertarik untuk bekerja bersama Anies adalah Partai Nasdem, Demokrat dan PKS.

Dari sisi lain seorang akademisi dan filsuf Rocky Gerung justru meragukan tindakan-tindakan yang dilakukan Anies dan para relawannya.

Rocky mengungkapkan bahwa langkah Anies untuk menjadi Capres 2024 akan terhambat, Rocky mengungkapkan bahwa akan lebih banyak Anies mendapatkan surat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tinggal kita hitung berapa kali Anies akan dikeluarin sprindik (Surat Perintah Penyidikan)-nya. Ya pasti dikeluarin sprindiknya. Jadi jangan berpikir bahwa Anies akan melenggang, enggak,” ungkap Rocky dalam Diskusi Publik Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta, secara virtual, pada Jumat 23 September lalu.

Rocky juga menambahkan bahwa Anies dipanggil untuk dimintai keterangan mengenai data-data keuangan dll yang tidak transparan.

“Pasti setiap minggu nanti dipanggil. Soal inilah, soal itulah, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) baru kasih laporan, akuntansi nol koma nol sekian persen salah, segala macam,” ujar Rocky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here